Selasa, 02 Juli 2013

IMDB.COM

                       

Earth's biggest movie database.
Orang bilang ada tiga inspirasi dalam hidup ini. Musik,Buku dan Film. untuk kata pertama dan terakhir saya sangat setuju. ya, musik dan film lah sumber ilham bagi hidup saya, dari hanya sekedar pelepas penat, tak jarang pula menjadi pencerahan dalam menyelesaikan masalah, lebih dari sekedar hobi. musik dan film sedikit banyak mempengaruhi jalan hidup saya, dan saya bisa belajar banyak dari kedua hal tersebut.

Dalam menonton film kita membutuhkan referensi, menurut saya waktu akan terbuang sia-sia jika saya menonton film yang kurang bermutu, daripada ujung-ujungnya saya berhenti menonton di tengah-tengah film, saya harus mendapatkan referensi dan tolak ukur bagus atau tidaknya sebuah film, yang tentunya akurat dan relevan, semua itu bisa saya dapat di imdb.com the internet movie database.



                          

IMDB menyajikan seluruh database film yang ada di muka bumi ini dari jaman film bisu sampai sekarang yang menyajikan teknologi Computer Graphics. semua isi perut dari film tersebut, imdb memiliki databasenya. dari mulai sutradara,pemain,rating film,sampai skrip film tersebut pun ada. all we have to do just type the movie title, one click you'll got the whole information of a movie.

Dulu saya hanyalah penonton amatiran,dan menonton film hanya menjadi sekedar pelepas penat, setelah mengambil referensi dari imdb, saya menyadari film lebih dari sekedar itu, ada beberapa film yang bisa memotivasi hidup kita, dan di imdb biasanya film tersebut berating tinggi. seperti Forrest Gump,Dead Poets Society,127 Hours,The Shawshank redemption, itu adalah beberapa dari sekian banyak film yang menginspirasi saya, dan saya mendapat referensi untuk menonton film tersebut dari imdb.

                                                       

IMDB adalah web yang menjadi panduan pecinta film di seluruh dunia, sangat akurat dan relevan. benar-benar lengkap, bahkan seperti kitab suci bagi saya dalam menonton film, film dapat dikatakan bagus dan layak tonton jika di imdb ratingnya diatas 7.00, setidaknya itu pandangan saya sampai sekarang, walaupun banyak pecinta-pecinta film lain yang menyebutkan bahwa imdb tak lagi relevan dikarenakan penentuan ratingnya melalui voting, itu tidak berlaku buat saya. IMDB tetap jadi kiblat saya dalam menonton film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar