Selasa, 04 September 2012

REVIEW Cabin In The Woods (2012)



Oh my God!. I'm on a reality TV show. My parents are gonna think I'm such a burned out (Marty)

Sudah lama sekali hollywood tidak menghasilkan film horror yang berkualitas,sekaligus mengerikan, kita rindu film-film macam Halloween dan Evil Dead genre horror cult klasik yang menebar terror indah ke setiap penontonnya. yang hollywood lakukan belakangan ini hanyalah remake gagal film-film asia. tapi setelah keberhasilannya dengan The Avengers, seorang Joss Whedon dan dibantu oleh penulis Cloverfield Drew Goddard menghadirkan gairah baru lewat The Cabin in The Woods.


Pada pembukaan kita dibuat penasaran dengan setting laboratorium canggih yang terlihat seperti proyek rahasia national security Amerika dan berhubungan dengan dunia luar seperti Jepang, Stockholm dan lain-lain ,diisi percakapan dua ahli dari laboratorium tersebut yaitu Sitterson (Richard Jenkins) dan Hadley (Bradley Whitford) dan ditutup dengan baaam! Judul film yang muncul penuh darah dan mengagetkan, mengingatkan sekaligus mengobati kerinduan kita akan masterpiece film-film horror cult klasik.



Plot sederhana yang khas pun dimulai, lima orang remaja dengan karakter masing-masing Curt si atlit diperankan oleh Chris Hemsworth, Dana gadis baik-baik diperankan Kristen Connoly, Jules dengan bitchynya diperankan Anna Hutchison, Holden (Jesse Williams) si cowo pintar, dan terakhir Marty (Fran Kranz) seorang pothead yg filosofis. berlibur bersama di kabin di daerah terpencil dengan van sewaan, terror pertama pun cukup klasik, mereka berhenti di pom bensin acak-acakan dan bersinggungan dengan Mordecai (Tim De Zarn) plot-plot seperti ini mengingatkan kita pada genre horror klasik yang lain yaitu Texas Chainsaw Massacre(1974).



Joss Whedon dan Drew Goddard seperti merangkum dan menyempurnakan sekaligus mengobati  kerinduan kita di genre horror, Cabin in the woods menawarkan ketegangan sekaligus kejutan dalam setiap menit filmnya, adegan panas, ganja, bumbu komedi dan gore klasik ada semua disini. Tapi jalan cerita yang membuat kita mengira-ngira terus sepanjang film juga cukup orisinil, sehingga saya tidak mau membocorkannya disini. bisa dibilang ini Evil Dead dan Halloween yang dibawakan melalui ide yang berbeda, dan dengan sukses memuaskan para pecinta horror di seluruh dunia. dan Joss melakukan kerja yang lebih baik daripada yang ia lakukan di The Avengers. walau ia membawa serta Chris Hemsworth, ini tetap menjadi sebuah tontonan wajib untuk para pecinta horror.

behindthelines 7.8/10
movienthusiast 8.5/10
IMDB 7.4/10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar